CP (capaian Pembelajaran) Peserta didik mampu menyampaikan gagasan, pikiran, pandangan, arahan, atau pesan, untuk tujuan pengajuan usul, pemecahan masalah, dan pemberian solusi secara lisan dalam bentuk monolog dan dialog logo, kritis, dan kreatif.
Peserta didik mampu menggunakan dan memaknai kosakata baru yang memiliki makna.
Peserta didik dapat menggunakan dan mengembangkan kosakata baru yang memiliki makna denotatif, konotatif, dan kiasan untuk teks pidato.
Bismillahirrohmanirrohim...Alhmdulillah
Mudah2an pembelajaran hari kemarin dan hari ini anaku diberi keberkahan, kemudahan, kelancaran dalam proses pembelajaran Aamiin.,..
Baiklah anakku hanya mengingatkan kembali materi yg kemarin, jikalau yang kurang jelas silahkan untuk bertanya, jikalau tidak ada yang bertanya akan diberi sebuah pertanyaan yang materi yang lain.
Selain itu, laporan ini juga bertujuan untuk memberi informasi terbaru, mengatasi sebuah persoalan, untuk mengambil keputusan yang efektif, melakukan pengawasan atau perbaikan, dan untuk mengetahui perkembangan suatu permasalahan.
Soal Essay.
1. Apa yang dimaksud dengand teks pidato, dan jelaskan tujuan dari teks pidato?
2. Apa yang harus diperhatikan dalam menyampaikan teks pidato, dan jelaskan bagaimana cara memberikan pidato yang efektif?
3. Sebutkan empat macam struktur teks pidato persuasif dan jelaskan masing- masing dari keempat pidato tersebut?
4. Pembuka, isi, dan penutup disebut?
5. Bapak dan Ibu yang saya hormati,
Apotek hidup adalah tumbuh-tumbuhan berkhasiat obat yang ditanam di halaman rumah. Tumbuhan yang dipelihara ini dapat dijadikan obat penyakit tertentu. Misalnya, daun pepaya berguna untuk menyembuhkan malaria.
Isi kutipan pidato di atas adalah...?
6. Dalam kesempatan ini, perkenankan kami menyampaikan sebuah uraian tentang indahnya kebersamaan. Kami berharap uraian ini akan memberikan manfaat kepada hadirin yang ada di sini. Uraian teks di atas merupakan kutipan teks pidato bagian...?
7. Dalam acara pelepasan siswa- siswi SMP Al Azhar 3, Karenena memberikan sambutan mewakili teman-teman kelas VII dan kelas VIII sekaligus kelas 1X.
Isi penggalan pidato Karenena yang sesuai dengan ilustrasi tersebut adalah...?
8. . Pembicara terlalu sibuk membaca sehingga tidak ada perhatian terhadap pendengar. Hal ini merupakan kekurangan pidato menggunakan metode...?
Perhatikan kutipan teks persuasif berikut!
9. Oleh karena itu sungai perlu dijaga kebersihannya, yaitu tidak membuang sampah ke sungai dan tidak membuat MCK di pinggiran sungai yang menyumbang tercemarnya air sungai. Pencemaran tidak hanya bakteri koli, berbagai limbah yang secara langsung maupun tidak langsung juga dapat membahayakan kesehatan bagi masyarakat, sebab pemenuhan kebutuhan rumah tangga seperti air minum bersumber pada air sungai.
Kutipan paragraf tersebut termasuk bagian...?
10. Berikan salah satu contoh bagian penutup pidato menurut kalian? Gunakan bahasalah bahasa baku.
SELAMAT MENGERJAKAN
Komentar
Posting Komentar