Artikel Ilmiah Populer 8

Mata Pelajaran.                      : Bahasa                                                             Indonesia
Kelas.                                      : 8A, 8B, 8C,8D
Fase.                                       : D
Elemen.                                  : Membaca
Pertemuan.                           :  Empat
Materi.                                   :  Artikel Ilmiah Populer                                                                                                                                                                                          
Guru Pengampu.                  : Lilik Isminings
Waktu Pembelajaran.          : 5X40.
       
CP Capaian Pembelajaran)
Peserta didik mampu menganalisis dan memaknai informasi berupa gagasan, pikiran, perasaan, pandangan, arahan/ pesan yang tepat dari berbagai jenis teks fiksi, non fiksi dalam bentuk monolog, dialog, dan gelar wicara. Peserta didik mampu mengeksplorasi dan mengevaluasi berbagai informasi dari topik aktual yang didengar.

TP (Tujuan Pembelajaran)
- Peserta didik dapat menentukan kalimat Fakta dalam bacaan artikel ilmiah populer     
- Peserta didik dapat menentukan kalimat opini dalam bacaan artikel ilmiah populer.

Bismillahirrohmanirrohim...Alhmdulillah 
Mudah2an pembelajaran hari kemarin dan hari ini anaku diberi keberkahan, kemudahan, kelancaran dalam proses pembelajaran Aamiin.,..
Baiklah anakku hanya mengingatkan kembali materi yg kemarin, jikalau yang kurang jelas silahkan untuk bertanya, jikalau tidak ada yang bertanya akan diberi sebuah pertanyaan yang materi yang lain.

Selain itu, laporan ini juga bertujuan untuk memberi informasi terbaru, mengatasi sebuah persoalan, untuk mengambil keputusan yang efektif, melakukan pengawasan atau perbaikan, dan untuk mengetahui perkembangan suatu permasalahan.

Mater Pembelajaran
Artikel Ilmiah Populer.                                     Contoh Artikel ilmiah populer(Pendidikan)
Siswa membaca bacaan buku yang ada pada pegangan siswa " Mediatama"
"

Latihan
1. Siswa membaca buku kemudian mencari kata istilah/ kata ilmiah dalam teks bacaan.
2. Siswa dapat membedakan kalimat Fakta dan kalimat opini pada teks bacaan artikel ilmiah populer dengan tema Limbah Cesing Hendpon.

Kesimpulan :
Kesimpulan pembelajaran hari ini, kita membedakan kaiimatnya Fakta dan kalimat opini dalam teks bacaan artikel ilmiah populer.

Referensi materi : Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia 2021.

Penerbit dan Percetakan 
MEDIATAMA.
Penulis: Yayuk Lestari
               Aqillah Elza Dinasti.


               SELAMAT BEKERJA










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teks Pidato 8

Kumpulan Soal 8 Mid Semester 2024

Post Test 7