Jurnal Membaca 8


Mata Pelajaran.                Bahasa                                                             Indonesia
Kelas.                               : 8A, 8B, 8C,8D
Fase.                                : D
Elemen.                           : Membaca
Pertemuan.                     : ke Tujuh
Materi.                             : Jurnal                                                                Membaca                                                                                                                                                                                     
Guru Pengampu.                  : Lilik Isminings
Waktu Pembelajaran.          : 5X40.
       
CP Capaian Pembelajaran)
Peserta didik mampu menganalisis dan memaknai informasi berupa gagasan, pikiran, perasaan, pandangan, arahan/ pesan yang tepat dari berbagai jenis teks fiksi, non fiksi dalam bentuk monolog, dialog, dan gelar wicara. Peserta didik mampu mengeksplorasi dan mengevaluasi berbagai informasi dari topik aktual yang didengar.

TP (Tujuan Pembelajaran)
- Peserta didik dapat  membaca buku                
- Peserta didik dapat menambah ilmu            pengetahuan yang luas/caklawala dunia.



Bismillahirrohmanirrohim...Alhmdulillah 
Mudah2an pembelajaran hari kemarin dan hari ini anaku diberi keberkahan, kemudahan, kelancaran dalam proses pembelajaran Aamiin.,..
Baiklah anakku hanya mengingatkan kembali materi yg kemarin, jikalau yang kurang jelas silahkan untuk bertanya, jikalau tidak ada yang bertanya akan diberi sebuah pertanyaan yang materi yang lain.

Selain itu, laporan ini juga bertujuan untuk memberi informasi terbaru, mengatasi sebuah persoalan, untuk mengambil keputusan yang efektif, melakukan pengawasan atau perbaikan, dan untuk mengetahui perkembangan suatu permasalahan.

Materi Pelajaran
Jurnal Membaca merupakan salah satu kegiatan membaca, bertujuan untuk menambah pengetahuan yang lebih luas segudang ilmu dan membiasakan untuk membaca buku 

manfaat bagi siswa demi meningkatkan semangat membaca harian. Dengan mencatat jurnal membaca maka akan membantu siswa meningkatkan ketertarikan terhadap buku.

Tidak hanya itu, dengan membuat jurnal membaca juga melatih kemampua menulis komentar terkait buku tersebut. Pembaca bisa menyampaikan pendapatnya megenai isi bacaan dan mengambil pelajaran dari buku yang dibaca.

Dengan menulis jurnal membaca, pembaca bisa ingat isi atau bagian penting dari sebuah buku. Guru bisa menjelaskan apa manfaat dari jurnal membaca harian agar siswa mau membuatnya.

JURNAL MEMBACA

Hari/Tanggal.   :

Nama.               :

Kelas.                :

Nama Penulis. :

Judul Buku.     :

Penerbit.          :

Tahun.              :


Buku tersebut bercerita tentang.                   .................................................                    ...................................................

 Pendapat tentang isi buku tersebut.            ...........................................................            .....,......................................................   

Kesimpulan
Setelah kegiatan membaca buku di Perpustakaan siswa dapat menceritakan hal apa yang didapat dari hasil membaca dan dapat menceritakan tentang isi buku tersebut.

Penerbit dapat disesuaikan apa yang dipegang oleh siswa disesuaikan dan bervariasi buku/ bermacam- macam.

              SELAMAT  BEKERJA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teks Pidato 8

Kumpulan Soal 8 Mid Semester 2024

Post Test 7