Latihan cerpen, 21- 22 Nov 2019
Latihan K4 - 4: Mencoba, mengolah dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai,-
merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca,-
menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuaim dengan yang dipelajari di
sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/ teori.
Kompetensi Dasar 4.5 Menyimpulkan unsur- unsur pembangun karya sastra dengan bukti yang-
mendukung dari cerita pendek yang dibaca atau yang didengar.
Indikator Pencapaian;
4.5.1 Menjelaskan ciri-ciri cerpen.
4. 5.2 Menyimpulkan unsur- unsur pembangun karya sastra dengan bukti yang
mendukung dari teks cerita pendek yang dibaca atau didengar
Model teks narasi (cerpen).
Tujuan Pembelajaran lV dan V
1. Menentukan latar (tempat, waktu, dan suasana) dan sudut pandang dari cerpen yang
dibaca.
2. Menyimpulkan amanat atau pesan dari cerpen yang dibaca.
merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca,-
menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuaim dengan yang dipelajari di
sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/ teori.
Kompetensi Dasar 4.5 Menyimpulkan unsur- unsur pembangun karya sastra dengan bukti yang-
mendukung dari cerita pendek yang dibaca atau yang didengar.
Indikator Pencapaian;
4.5.1 Menjelaskan ciri-ciri cerpen.
4. 5.2 Menyimpulkan unsur- unsur pembangun karya sastra dengan bukti yang
mendukung dari teks cerita pendek yang dibaca atau didengar
Model teks narasi (cerpen).
Tujuan Pembelajaran lV dan V
1. Menentukan latar (tempat, waktu, dan suasana) dan sudut pandang dari cerpen yang
dibaca.
2. Menyimpulkan amanat atau pesan dari cerpen yang dibaca.
Komentar
Posting Komentar